POLRES KARAWANG

Dibulan Ramadhan Polisi Tingkatkan Operasi Miras Dan Tempat Hiburan Malam

Polsek Jatisari -Dalam mengantisipasi beredarnya miras selama Bulan Ramadhan tahun ini, kepolisian sektor Jatisari mengelar kegiatan operasi Cipta Kondisi malam hari dengan sasaran Minuman keras dan tempat hiburan malam, Spa, dan tempat karoke

Operasi ini dilaksanakan oleh 10 Anggota Polsek Jatisari yang terdiri dari personil gabungan lantas, Sabhara, Intel dan Reskrim, kegiatan di Pimpin AKP Sutrisno yang mana lokasi tujuannya adalah di tempat hiburan/cafe-cafe yang ada di Kecamatan Jatisari, Minggu (28/05).

Tujuan pelaksanaannya selain mengantisipasi miras, juga bertujuan untuk menciptakan kekhusukan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah, sebagaimana kewajiban sebagai umat islam. Personil melaksanakan Operasi tersebut dengan melakukan pemeriksaan dilokasi hiburan atau cafe yang menjual minuman keras maupun barang-barang terlarang seperti Narkoba.

Kegiatan operasi miras ini dilaksanakan pukul 21.15 wib  dan difokuskan pada tempat-tempat hiburan (cafe) di wilayah Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari. Sasaran operasi yaitu tempat Spa Darma,Jln Barosole  namun lokasi tutup, Warung jamu yang diduga menjual minuman keras, dan beberapa warung jamu lainnya, dilanjutkan melaksanakan pengecekan tempat pijat Evi didesa Cikalongsari.

Hasil dari operasi miras ini adalah di tempat pijat Evi ” tidak ada aktifitas  karena terapis pulang kampung,  di cafe “Cika” dan cafe Lain tidak ditemukan minuman keras, kebanyakan tempat sedang tidak beroperasi.

“Kami menghimbau, selama bulan Ramadhan ini diupayakan tidak beroperasi, hal tersebut dilakukan untuk menghormati bulan Ramadhan dimana umat Islam menginginkan kekhusukan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah, apalagi dengan sengaja menyimpan/menjual miras”, ujar AKP Sutrisno

Lanjutnya, selama bulan Ramadhan Kepolisian akan gencar mengelar Operasi serupa sebagai upaya preventif (pencegahan) tindakan-tindakan yang yang dapat menodai bulan yang suci ini dengan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan norma agama, serta meningkatkan kamtibmas dilingkungan Polsek Jatisari. ujarnya.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021