POLRES KARAWANG

Guna Tingkatkan Kemampuan Anggota Kabag Sumda Berikan Pelatihan Menembak

Polres Karawang – Meningkatkan sumber daya manusia dalam hal ini terfokus pada anggota Polres Karawang, Kabag Sumda Polres Karawang Komisaris Polisi Wagiman, SH berikan pelatihan menembak kepada seluruh personil Polres Karawang.

IMG_9224Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan menembak Yonif 305 Telukjambe Kab. Karawang pada hari Selasa tanggal 31/01/2017 pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh seluruh personil Polres Karawang, Kabag Sumda Polres Karawang Kompol Wagiman, SH mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Karawang.

Tujuan dari latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Karawang, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek dan latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi kepada seluruh anggota baik dalam pelaksanaan tugas maupun diluar tugas.

IMG_9434Sehingga dalam penggunaan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. “ Meskipun kejadian tersebut terjadi bukan di lingkungan Polres Karawang, kejadian salah tembak, salah prosedur hingga senjata hilang masih dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota Polisi,” tegas Wagiman selaku Kabag Sumda Polres Karawang.

Untuk dilingkup Polres Karawang, latihan guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan setahun sekali. Namun demikian hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi yang kita miliki, ” Ujar Ajun Komisaris Polisi Iis Puspita Ningsing, SH selaku Kasubbag Sarpras Polres Karawang “. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas- tugas anggota di lapangan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021