POLRES KARAWANG

H-5 Lebaran Jumlah Pemudik Yang Gunakan Sepeda Motor Sudah Meningkat Tajam

POLRES KARAWANG – Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ada peningkatan. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor rata-rata baru berangkat dari Jakarta ke arah Jawa Tengah dan sekitarnya pada sore dan malam hari.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Dicky Pastika Gading, Sabtu (2 Juli 2016) para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai meningkat sejak tanggal 1 Juli 2016, tercatat sudah lebih dari 201 ribu pemudik motor yang melintas wilayah Karawang.

Hingga hari Jumat 1 Juli 2016 sore hari, kendaraan sepeda motor yang melintas wilayah Kabupaten Karawang sudah mencapai 201.775 kendaraan.

Jumlah tersebut melonjak tajam bila dibandingkan tahun lalu. Bahkan, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 100%, ujar Kapolres.

Diperkirakan puncak mudik akan terjadi pada hari Sabtu sore dan Minggu sore mengingat hari Sabtu merupakan hari terakhir bagi seluruh karyawan yang bekerja di Perusahaan-perusahaan, ujar Kapolres saat jumpa Pers dengan wartawan di Pos Pam Lamaran sesaat setelah selesai acara Syukuran HUT Bhayangkara.

Kapolres menghimbau agar para pemudik khususnya yang menggunakan sepeda motor lebih berhati-hati dalam mengendalikan kecepatan kendaraannya, hal tersebut untuk keselamatan kita bersama.

Kami belum mengalihkan armengingat di jalur alternatif ianus kendaraan khususnya sepeda motor ke jalur alternatif mengingat Jaur arteri mulai dari Tanjung Pura hingga simpang Jomin sampai dengan perbatasan Gamn masih lancar. Ujar Kapolres.

( Humas Polres Karawang ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021