POLRES KARAWANG

Harkamtibmas Dapat Diwujudkan Melalui Pendekatan Kepada Masyarakat

Polsek Purwasari – Pemeliharaan Keamanan, ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dapat diwujudkan melalui pendekatan secara langsung kepada masyarakat, hal tersebut tentunya dilaksanakan dengan sikap rendah diri, mampu bergaul disetiap kalangan, dan memiliki sikap perduli yang tinggi tanpa ada maksud dan tujuan tersembunyi.

Rabu (22/3/2017) dalam rangka mewujudkan harkamtibmas dilingkungan hukum Polsek Purwasari adalah Aiptu Endang Edi Kanit Binmas Polsek Purwasari yang melakukan sambang kepool Ojek yang terletak diperapatan Warung kebon desa Purwasari Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah selesai melaksanakan pengaturan pagi hari dilokasi tersebut, sudah rutin dilakukan oleh setiap anggota Polsek setiap paginya mengatur lalu lintas guna memberikan rasa nyaman dengan membantu masyarakat dan anak sekolah yang akan menyebrang jalan dan melakukan aktifitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan Aiptu Endang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang berprofesi sebagai tukang ojek ini, mulai dari penempatan kendaraan yang diparkir agar terlihat tertib, perlengkapan surat-surat kendaraan yang harus dibawa ketika benerja seperti SIM,STNK,helm dan kelengkapan fisik kendaraan yang dipakai untuk mengojek.

Selain itu agar berhati-hati dalam menjaga kendaraan, tidak lengah karena pelaku curanmor saat ini sudah makin ahli dalam menjalankan aksinya, dan terakhir para tukang ojek ini agar berhati-hati kepada calon penumpang terutama pada malam hari, karena bisa saja pelaku curanmor berpura-pura menjadi sebagai calon penumpang untuk kemudian melakukan aksinya ditempat sepi. tuturnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021