POLRES KARAWANG

Himbau Warga Buang Sampai Dipinggir Kali Bhabinkamtibmas Ini Lakukan Monitoring Kelokasi

index

Polres Karawang – Masalah banjir yang akhir akhir ini melanda sebagian wiayah dijawa barat membuat warga prihatin, curah hujan yang tinggi ditambah aliran sungai yang tersumbat oleh sampah sampah dari wilayah luar menambah daftar penyebab banjir saat ini.

Masyarakat harusnya sadar dan lebih menjaga kebersihan lingkungan sehingga ketika musim hujan, sungai tetap mengalir tanpa meluap karena banyaknya timbunan sampah yang dibuang sembarangan.

Terkait hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan Aiptu Diayanto bersama dengan babinsa Serda Rohadi melakukan monitoring terhadap pembuangan sampah yang sengaja dibuang dipinggir kali suba dikampung Cadas Rt 13/06 Pinayungan.

Dari informasi yang dihimpun, Bahwa sampah yang dibuang dilokasi tersebut bukanlah buangan warga Pinggir kali suba melainkan warga diluar Kp Cadas Pinayungan yaitu Warga Parung mulya.

Aiptu Diayanto menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan apalagi dipinggir kali, karena akan sangat besar dampaknya dan dapat merugikan warga dilokasi seperti banjir dan lainnya.

Sementara Dari pihak RT 13 akan pasang plang yang bertuliskan larangan membuang sampah dipinggir kali, karena sudah program pemerintah pusat dan akan dipagar menggunakan bambu, kata Aiptu Diayanto.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021