POLRES KARAWANG

Ini Yang Dilakukan Kapolsek Karawang Dalam memelihara Kamtibmas Dibulan Ramadhan

Polsek Karawang – Memasuki sepekan dibulan Ramadhan, dimana saat ini umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, selama bulan Ramadhan ini hendaknya dalam menjalankan ibadah puasa dilaksanakan dengan penuh kekhusuan agar ibadah puasa kita dapat diterima oleh ALLAH SWT.

Menjalankan puasa merupakan kewajiban umat muslim, segala sesuatu yang dilakukan dengan niat baik dan iklas karena ALLAH akan dilipatgandakan pahalanya, oleh karena itu berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan selama bulan yang suci ini akan menambah pahala kita dalam beribadah.

Tugas dan kewajiban Kepolisian juga merupakan giat rutin yang harus dilaksanakan, meningkatkan keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok dalam menciptkan kamtibmas yang kondusif, terlebih dibulan Ramadhan ini, aktifitas masyarakat yang sedang berpuasa jangan sampai terganggu oleh kegiatan yang dapat menganggu kekhusuan masyarakat yang sedang berpuasa.

Berbagai upaya dilaksanakan Polisi diwilayah masing-masing dalam memelihara kamtibmas seperti kegiatan Polsek Karawang yang melaksanakan sholat tarawih keliling dimasjid Al- Iklas lamaran Rt 01/04 Kalurahan Palumbonsari Kabupaten Karawang, Kamis (2/6/2017) Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Karawang Kompol Iwan Ridwan S.H M.H beserta anggota bhabinkamtibas.

Melaksanakan sholat tarawih berjamah, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan duduk berdampingan dalam rangka bertukar informasi bersama aparatur desa, kepala desa,  babinsa, ketua MUI Kelurahan.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan Kapolsek untuk menyampaikan himbauan kamtibmas rawatib kepada yang hadir, bertukar pikiran dalam rangka mengamankan dan menciptakan lingkungan yang tertib selama Bulan Ramadhan, “Hendaknya Para aparatur desa, warga, tokoh masyarakat, ikut dalam membantu menciptakan kamtibmas dilingkungan sekitar, melaporkan bilamana menemukan kegiatan yang dapat menganggu kekhusuan ibadah puasa seperti perjudian, dan lainnya, ujar Kapolsek.

Kepolisian sudah melaksanakan upaya seperti melakukan razia miras, perjudian, tempat hiburan malam, lokalisasi namun masih membutuhkan kesadaran warga dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing, tingkatkan lagi keperdulian dalam rangka meningkatkan kamtibmas selama bulan Ramadhan, tutup Kapolsek.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021