POLRES KARAWANG

Anggota Intelkam Polsek Telukjambe Timur Rutin Pantau Debit Air Citarum

index

Polres Karawang – Hujan deras yang terus turun dibeberapa wilayah mengakibatkan debit air disungai makin naik, hal tersebut membuat khawatir masyarakat, khususnya yang berada disekitaran aliran sungai citarum diwilayah Kabupaten Karawang.

Kepolisian Resor Karawang melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi terjadinya banjir dengan melakukan pentauan rutin kewialyah wilayah yang rawan banjir seperti diwilayah Telukjambe timur.

Rabu tanggal 07 februari 2018 sekira jam 09.30 wib Unit Intelkam Polsek Telukjambe Timur melakukan pengecekan dan pemantauan perkembangan banjir diDsn. Sumedanangan Rt 01 dan 02 Ds. Purwadana Kec.Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

“Untuk sebagian rumah warga atau akses jalan Sudah Surut, Adapun Pada menjelang Pagi Hari sekitar pkl 03.00 wib Air sempat Menggenang 4 Rumah setinggi Mata Kaki,akibat dari luapan sungai Citarum akan tetapi pada pkl 09.00 wib sudah Surut kembali, ujar Brigadir Anjas.

Sementara Perum Bintang Alam Blok J Rt 30/12 Ds.Telukjambe Kec. Telukjambe Timur tadi malam air sempat menggenangi jalan blok J perum Bintang alam dengan setinggi mata kaki yang di sebabkan dari saluran air lingkungan akan tetapi menjelang siang sudah tidak terlihat lagi genangan air di jalan yang di maksud.

Terlihat juga diPerum Karaba Ds.Wadas Kec.Telukjambe TimurĀ  Hasil Pantauan blm ada atau terdapat genangan air yg meluap dr anak sungai,dan ketinggian air masih jauh d bawah jalan.

Dalam keterangan Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Ahmad Mulyana SH mengatakan Banjir terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi dan adanya lintasan air disungai citarum yang meluap, namun demikian untuk saat ini warga masih beraktifitas seperti biasa, dihimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap cuaca buruk sehingga berdampak naiknya kembali debit air dan meluap kepemukiman warga, tegas Kapolsek.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021