POLRES KARAWANG

Jelang pensiun, personil Polres Karawang dapat pembekalan dan pelatihan ketrampilan

BAG SUMDA  – Kepolisian Resor Karawang menggelar kegiatan pembekalan bagi anggota Polri dan PNS yang akan memasuki masa purna bhakti / pensiun pada tahun 2016 sampai tahun 2019 bertempat di Aula Husni Hamid Pemda Kabupaten Karawang. Rabu ( 31 Agustus 2016).

Acara pembekalan dibuka oleh Kabag Sumda Polres Karawang Komisaris Polisi Ujang Burhanudin,S.Ag serta dihadiri oleh : Tim Watpers Biro SDM Polda Jabar, Kepala Kanwil Jawa Barat Bank BJB, Tim dari PT.Asabri Cabang Bandung, Tim dari Bank BJB Cabang Karawang, Tim dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kab.Karawang, Anggota Polri dan PNS Polres Karawang yang akan memasuki masa pensiun tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 sebanyak 72 peserta terdiri dari 3 personil Pamen, 2 personil Pama dan 67 personil Bintara.

Adapun masing-masing narasumber telah memberikan pembekalan antara lain tentang : Persiapan Masa Pensiun oleh Kompol Sunarya, S.Pd, MM (Kasubbag Rilmat Biro SDM Polda Jabar), Bantuan Perkreditan Setelah Pensiun oleh Bapak Marga (Bank BJB cabang Karawang), Pengusaha Sukses Telor Asin Export Luar Negeri Oleh Bapak Ruli (Bank BJB), Cara Bercocok Tanaman dengan Hidroponik oleh Bapak Ace Sugianto (Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan Kab.Karawang) dan Manfaat Asabri di Hari Tua oleh Bapak Soekirno ( PT.Asabri).

Masa pensiun atau purna bakti adalah hal yang wajar dan merupakan tahapan yang pada saatnya nanti akan dihadapi oleh semua anggota, karena setiap anggota Polri dan PNS Polri tentunya berharap dapat menyelesaikan pengabdiannya tanpa kendala.

Kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi para anggota Polri/PNS yang ada di Polres Karawang dalam rangka memberikan pencerahan tentang bagaimana menyikapi masa purna bhakti/pensiun, serta memberikan pembekalan tentang cara berwirausaha untuk mengisi waktu luang ketika sudah memasuki masa pensiun sehingga ketika memasuki masa pensiun personil yang bersangkutan merasa lebih siap secara mental.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan semua peserta pelatihan dapat memanfaatkan hasil pembekalan dan ketrampilan yang telah diberikan oleh para nara sumber, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan baik oleh diri sendiri maupun oleh orang lain.

[ Humas ]

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021