POLRES KARAWANG

Jelang Pilkada Lodaya 2018, Polres Karawang Lakukan Simulasi Tahap II

IMG_9634

POLRES KARAWANG – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung, Polres Karawang menggelar simulasi Sispamkota, Sabtu (10/2).

Dalam kegiatan simulasi sispamkota tersebut, diperagakan penanganan kepolisian terhadap aksi massa yang tidak puas dengan pelaksanaan Pilkada.

Simulasi dilaksanakan di Lapangan  Mako Polres Karawang, yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Karawang Kompol Prasetyo S.E, Kabag Sumda dan para kapolsek serta para kasat Polres Karawang.

Rangkaian peragaan yang dilakukan oleh personel Polres Karawang, dalam simulasi tersebut terlihat beberapa kerawanan-kerawanan yang mungkin akan terjadi selama tahapan Pilkada.

Kapolres Karawang melalui Kabag Ops,  saat kegiatan tersebut berlangsung mengatakan, simulasi bertujuan untuk melatih anggota dalam menghadapi kemungkinan kericuhan pada pemilihan kepala daerah di Kota Karawang.

“Penyelengaraan kegiatan Sispamkota ini mewaspadai jika hal-hal tidak diinginkan terjadi, kita sudah siap menghadapi dan mengamankan gejolak yang terjadi di lapangan nantinya”, terangnya.

Lanjutnya menegaskan, simulasi dilakukan untuk menyiapkan cara bertindak dalam menghadapi ancaman aksi massa saat Pilkada dalam menciptakan pilkada damai.

“Meski kami tidak menghendaki apa yang terjadi saat disimulasikan, tapi setidaknya itu sebagai antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada saat Pilkada nantinya”, tambahnya.

Kapolres juga mengharapkan Pilkada di Karawang ini berjalan dengan rasa aman, damai, dan lancar.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021