POLRES KARAWANG

Kabag Sumda Pimpin Sidang BP4-R

Polres Karawang -Sebelum melangsungkan pernikahan, tiga anggota Polres Karawang beserta pasangannya melaksanakan Sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) bertempat di Aula Bhayangkari Polres Karawang Kamis (4/5) kegiatan sidang tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Karawang Kompol. Wagiman, SH.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Karawang yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya ataupun pasangan Pria untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat negara.

Kabag sumda Kompol Wagiman, SH menekankan kepada anggota dan pasangan sidang nikah agar mempersiapkan diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah dan memberikan arahan serta petunjuk kepada kedua calon mempelai agar mengerti tugas dan peran sebagai istri maupun suami sehingga bilamana sudah menjalankan akan selalu dilandasi dengan kesetiaan dan saling menerima pribadi yang berbeda. ujar Kabag sumda

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Bhayangkari dan orang tua para pasangan personil Polres Karawang, mereka hadir dalam rangka mengikuti Pelaksanaan sidang BP4-R bagi putra-putrinya, adapun personil yang melaksanakan sidang BP4 sebanyak 3 personil beserat pasangannya yaitu Aiptu Heri juhaeri Ba Polsek Telukjambe Barat dengan calon pasangan. Bripda Dani Adianmar Ba Sat Sabhara dengan calon pasangan .Bripda Reza Anjela P Ba Polsek Karawang beserta calon pasangannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021