POLRES KARAWANG

Kapolres Akbp Andi Moch Diky PG Pimpin Operasi Sepeda Motor Bodong di Desa Dongkal

MOV_2888 MOV_2906 MOV_2940

Polres Karawang : Jumat Sore 1 April 2016 kurang lebih 150 personil gabungan Satuan Fungsi dari Polres Karawang yang di Pimpin langsung oleh Kapolres AKBP A.M Dicky P.G S.Sos, S.I.K,M.H telah melakukan operasi secara mendadak di Desa Dongkal Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang dengan sasaran para pelaku pencurian maupun para penadah sepeda Motor hasil kejahatan atau yang sering disebut sepeda motor bodong.

Masing-masing anggota dari satuan fungsi yang terjun ke lokasi langsung dikendalikan oleh para Kasatfung ( Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kapolsek Pedes dan Kapolsek Rengasdengklok ) masing-masing. Sekitar pukul 16.00 wib anggota tiba dilokasi dan langsung menyisir dari rumah ke rumah untuk mencari keberadaan para pelaku Curanmor maupun penadah serta mencari keberadaan sepeda motor yang diduga sebagai hasil kejahatan/sepeda motor bodong tersebut. Namun kedatangan anggota dari Polres Karawang tersebut rupanya sudah diketahui oleh para pelaku sehingga para pelaku berhasil melarikan diri dan anggota hanya berhasil mengamankan kurang lebih 24 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis yang diduga bodong dan sengaja ditinggalin pemiliknya.

Kapolres Karawang dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan tetap terus dilakukan hingga benar-benar Karawang tidak ada peredaran sepeda motor bodong di Masyarakat. Pelaksanaan operasi sepeda Motor bodong ini kami lakukan tidak hanya di Desa Dongkal saja namun akan dilakukan di Desa-desa lainnya yang disinyalir terdapat para pelaku pencurian maupun para pelaku penadah sepeda motor hasil kejahatan / sepeda motor bodong. Tidak hanya para pelaku pencurianya saja yang akan kita proses bila mana mereka tertagkap namun para penadah sepeda motor hasil kejahatan bila tertangkap juga akan kami proses sesuai hukum yang berlaku. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada Masyarakat Karawang agar jangan membeli sepeda motor bodong. Ujar Kapolres disela-sela tugasnya dilapangan.

Dari hasil operasi tersebut Petugas telah berhasil mengamankan kurang lebih 24 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis yang diduga bodong  yang  ditinggal pemiliknya begitu saja petugas datang ke lokasi dan rata-rata sepeda motor yang berhasil diamankan tersebut berada dikebon-kebon sekitar rumah maupun disawah-sawah disekitar Desa Dongkal. Selanjutnya seluruh sepeda motor yang berhasil diamankan tersebut akan dilakukan pengecekan fisik baik Nomor Rangka maupun nomor  mesin di samsat untuk mengetahui apakah sepeda motor tersebut sedang diblokir karena sudah dinyatakan hilang oleh Pemiliknya.

Satu hari sebelumnya Polsek Rengasdengklok telah berhasil menangkap 1 orang pelaku curanmor namun ketika anggota hendak menangkap pelaku yang lain tiba-tiba warga Desa Dongkal menghadang serta melakukan perlawanan terhadap Anggota tersebut, sehingga anggota langsung mundur mengingat kekuatan yang tidak seimbang. (Humas Polres Karawang).

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021