POLRES KARAWANG

Kanit Binmas Polsek Telukjambe Timur Menjadi Irup diSMP I Telukjambe Timur

Polsek Telukjambe Timur – Senin tanggal 20 Pebruari 2017 anggota Polsek Telukjambe Timur mendatangi Sekolah SMP I Telukjambe Timur, hal tersebut sengaja dilakukan guna mengikuti Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan seluruh siswa SMP I Telukjambe Timur, anggota Polsek Telukjambe Timur dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Telukjambe Timur AKP. SUTIONO.

Kanit Binmas menjadi Irup dalam Upacara bendera tersebut, dengan hikmat seluruh siswa-siswi dan para guru mengikuti Upacara yang dilakukan setiap hari senin tersebut, walaupun pada saat Pelaksanaan upacara cuaca kurang mendukung.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas, khususnya yang diperuntukan bagi siswa-siswi peserta Upacara, ia mengatakan ” Dalam belajar hendaknya harus semangat seperti saat ini cuaca yang sering hujan agar tidak menjadi kendala dalam pergi kesekolah, berangkat dengan hati-hati dan meminta restu Orang tua maka ketika mereka (siswa) berangkat menuntut ilmu akan lancar dan diberkahi.

Lanjutnya, Menjauhi pergaulan yang dapat membawa kearah yang negatif, terbuka kepada orang tua, guru pendamping bahkan teman agar tidak menjadi seseorang yang menutup diri, karena dalam kondisi seperti itu akan gampang sekali terpengaruh pada yang negatif apalagi ketika menghadapi masalah, dengan terbuka maka nantinya akan mencari jalan keluar dengan dibantu oleh orang tua, dan orang yang terdekat yang kira-kira dapat memberikan solusi yang baik.

Diakhir amanatnya Akp. Sutiono berpesan sebagai generasi penerus bangsa agar terus belajar dan menjadi pribadi yang dapat membanggakan kedua Orang tua, Bangsa, dan Negara, hindari Narkoba, tauran Pelajar, trek-trekan liar yang dapat membahayakan diri sendiri, mencuri dan hal-hal yang mengarah pada perbuatan kriminal, teruslah menggali potensi diri yang bersifat positif, salurkan hoby dan kemampuan pada jalur yang sudah ada sehingga dapat bermanfaat untuk masa depan, sehingga ketika kalian (siswa) dewasa akan menjadi manusia yang berguna dan tercapai cita-cita yang mulia, Katanya.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021