POLRES KARAWANG

Kapolda Jabar Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kab Karawang

da43cf4c-1961-4794-a86d-26ce8a24ef6a

POLRES KARAWANG – Kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat IRJEN POL DRS. SUNTANA, M.Si dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun diwilayah Hukum Polres Karawang, Dalam kunjungan tersebut Kapolda Jabar didampingi Kabid TIK Polda Jabar Kombes Pol ASEP AKBAR HIKMANA, S.I.K., M.H., M.T, Perwakilan PJU Polda Jabar.

Kapolda disambut Bupati Karawang Dr. Hj. CELLICA NURRACHADIANA, Kapolres Karawang AKBP ALDI SUBARTONO S.H, S.I.K, M.H., CPHR, Dandim 0604 Karawang LETKOL KAV MAKHDUM HABIBURRAHMAN, dan Forkopimda Kab Karawang.

Kapolda disambut antusias para murid diSDN Pinayungan II Dusun Sukadana Rt.01 Rw.01 Desa Pinayungan Kec Telukjambe Kab Karawang, Selasa (18/1/2022).

Kapolda Jabar meninjau pelaksanaan vaksinasi anak sambil melihat jalannya kegiatan, kapolda berinteraksi dengan anak anak yang akan divaksin, secara humanis kapaolda menyapa anak anak sambil memberikan motivasi agar anak anak tersebut pada saat disuntik tidak takut.

Dalam keterangannya Kapolda Jabar mengungkapkan bahwa Saat ini capaian vaksinasi anak di Jawa Barat sendiri telah mencapai 40 persen dan dengan terus di gelarnya vaksinasi yang dilakukan kepolisian di Jawa Barat bersama dinas kesehatan pihaknya meyakini capai 100 persen untuk vaksin anak usia 6 tahun hingga 11 tahun segera selesai.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi umum di jabar telah mencapai 88 persen untuk dosis pertama dan 55 persen untuk dosis kedua serta 67 persen untuk lansia semua capaian ini sesuai target nasional

Dalam kegiatan vaksinasi ini juga Kapolda Jabar, Bupati, Kapolres dan Dandim membagikan hadiah untuk peserta vaksinasi yang ikut dalam vaksin merdeka anak, hadiah sengaja diundi, sebagai bentuk hiburan bagi yang sudah mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga mengajak agar warga masyarakat dan orang tua untuk mengajak anaknya mensukseskan vaksinasi covid 19 saat ini terutama untuk anak-anak agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan 100 persen dan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

“Kami mengimbau para orang tua untuk mendorong anak-anaknya mengikuti vaksinasi di sekolah atau puskesmas, saya berharap vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen di akhir Januari agar anak-anak bisa menerapkan pembelajaran tatap muka ” ujar Kapolda.

Capaian target dosis pertama sudah sangat baik, ujar dia, hal itu perlu diteruskan dengan pencapaian yang bagus untuk dosis selanjutnya. Percepatan pencapaian vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih varian Omicron telah masuk ke Indonesia.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Karawang karena sudah melaksanakan vaksin untuk anak-anaknya, ini salah satu bentuk masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19 dan Virus Terbaru yaitu Omicron.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin, saya harap dengan program ini penyebaran covid-19 dapat kita kendalikan, dan tetap memakai masker kemanapun berpergian dan kita semua berharap pandemi covid-19 di Karawang dapat kita kendalikan dan kita semua dapat menjalani hidup seperti sedia kala, pungkas Kapolda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021