POLRES KARAWANG

Kapolda Jawa Barat Lakukan Pemantauan Arus Lalulintas di Rest Area Km 62 Cikampek

Tribratanewskarawang.com – Pada hari Minggu tanggal 08 Mei 2016 pukul 01.00 wib sampai dengan pukul 04.00 wib, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat  Irjen Pol Jodie Rooseto telah melakukan pengecekan secara langsung dilapangan untuk memantau situasi arus lalulintas dalam rangka liburan panjang ( Long Weekend).

Selain melakukan pemantauan arus lalulintas terutama arus balik, Kapolda juga melakukan pengecekan kesiap siagaan anggota dilapangan terutama bagi anggota yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pengaturan lalulintas antara lain di Pos Gatur Kalihurip, Pos Pam Rest Area Km 62 Cikampek, Pos Gatur Res Area Km 52 dan Pos Pam Rest Area Km 42 Kecamatan Telukjambe Barat.

Dalam pengecekan tersebut Kapolda diterima langsung oleh Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Moch Dicky PG dan Kabag Ops Komisaris Polisi Eko Prasetyo serta Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Rendy Setya Permana berikut para Perwira Pengendali Jajaran Polres Karawang.

Dengan adanya libur panjang (Long Weekend) yaitu tanggal 5 Mei Hari Kenaikan Yesus Kristus dan tanggal 6 hari raya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dilanjut hari libur Sabtu dan Minggu, banyak masyarakat menggunakan kesempatan liburan tersebut untuk pulang ke kampung halamannya terutama masyarakat Jawa Barat dan Jawa Tengah yang tinggal diwilayah Jakarta dan sekitarnya.

Wilayah Polres Karawang menjadi sasaran prioritas pemantauan oleh Kapolda mengingat diwilayah Karawang terutama Jalur Tol Km 66 merupakan titik pertemuan arus lalulintas yang datang dari arah Bandung melalui Tol Cipularang dan arus lalulintas dari wilayah Jawa Barat bagian Timur serta Jawa tengah yang melintas melalui jalan Tol Cipali sehingga di Km 66 hingga Km 62 arah dari Cikampek menuju Jakarta tersebut rawan terjadinya kemacetan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima Kasih Kepada seluruh Jajaran Polres Karawang yang tetap siaga penuh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama yang hendak balik menuju Jakarta dan sekitarnya. Kapolda meminta kepada seluruh anggota agar tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan laksanakan tugas dengan iklas, sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab. Ujar Kapolda saat melakukan pengecekan anggota tersebut.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021