POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Adakan Pertemuan Dengan Pengurus Serikat Pekerja

POLRES KARAWANG – Satu hari menjelang rencana aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh serikat pekerja ke Jakarta, Kepolisian Resor Karawang adakan pertemuan dan┬ásilaturahmi dengan para pimpinan dan pengurus serikat pekerja yang ada di Kabupaten Karawang. Rabu (28/09/2016).

Pertemuan dan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Indo Alam Sari Jalan Interchange Karawang Barat.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Herindra, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang, Ketua Apindo Kabupaten Karawang, Waka Polres, Para Kasat dan Para Kapolsek Jajaran yang memiliki wilayah Kawasan Industri.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik dari Disnakertran, Apindo dan Serikat pekerja yang telah berkenan hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

” Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada temen-temen dari serikat pekerja yang sampai saat ini masih berkomitmen turut serta menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Karawang yang tertib dan kondusif. Saya berharap kepada seluruh pimpinan dan pengurus┬ápekerja yang ada di Kabupaten Karawang dalam setiap menyampaikan pendapat dimuka umum (aksi unjuk rasa) agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak lain yang sengaja ingin menciptakan situasi kurang ondusif “. Ujar Kapolres dalam pertemuan tersebut.

Kapolres mengakui bahwa masih banyak permasalahan buruh di Kabupaten Karawang baik yang menyangkut pidana, pengupahan, status karyawan hingga akhirnya mereka melakukan aksi mogok kerja maupun aksi unjuk rasa. Menghadapi hal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk bersama-sama mencari solusi penyelesaiannya.

“Menghadapi rencana aksi unjuk rasa ke Jakarta yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 September 2016 besok, saya mengharapkan kepada semua pimpinan serikat pekerja yang hadir agar mengurangi jumlah masanya ataupun cukup perwakilan saja yang berangkat ke Jakarta mengingat situasi di Jakarta yang sudah cukup padat. Kami siap membantu temen-temen untuk melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari keberangkatan menuju Jakarta hingga sebaliknya pulang dari Jakarta” imbuh Kapolres.

Dari hasil pertemuan tersebut pihak Serikat pekerja mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Karawang terhadap setiap kegiatan yang dilakukan oleh buruh baik yang dilakukan di Karawang maupun yang dilakukan di luar Kabupaten Karawang. Menyikapi rencana aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan di Jakarta besok mereka sepakat mengikuti himbauan Kapolres untuk mengurangi jumlah masa yang hendak berangkat ke Jakarta.

Pertemuan selesai dilanjutkan acara ramah tamah dan foto bersama Kapolres Karawang dengan Kadisnaker, Ketua Apindo serta para Pimpinan dan Pengurus Serikat Pekerja.

( Humas )

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021