POLRES KARAWANG

KAPOLRES KARAWANG HIMBAU SPBU KM57 DAPAT MEMENUHI STOK KEBUTUHAN BBM UNTUK PEMUDIK 2017

Polres Karawang – Menjelang tiga hari Lebaran (H-3), Kepala Kepolisian Resor Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi S.H.,S.Ik.,M.H, meminta dan mengimbau kepada seluruh SPBU diRest Area KM57 untuk memenuhi stok BBM hingga tidak kosong dan langka.

“Saya imbau kepada SPBU untuk memenuhi stok sehingga tidak ada pemudik yang kesulitan mencari BBM,” ujar Kapolres Karawang Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi S.H.,S.Ik.,M.H. Kamis (22/06/2017) Pagi Hari Pukul 07.00 WIB.

Dari hasil rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu Kapolres dengan instansi terkait Pemkab Karawang dan pihak terkait termasuk para pengelola SPBU, untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama para pemudik sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Namun khusus untuk pengelola atau pemilik SPBU agar bisa memenuhi stok kebutuhan BBM, sebab pihak PT Pertamina sudah menyatakan beberapun yang diminta oleh pihak SPBU mereka siap memenuhi.

Selain itu juga, kata Ade, pihaknya mengingatkan kepada pemilik SPBU atau pengelolanya untuk jangan bermain-main dengan BBM, seperti menimbun atau menjual secara besar-besaran kepada oknum warga sehingga menyebabkan stok cepat habis.

Jika itu terjadi, pihaknya tentu tidak akan tinggal diam dan akan menindaknya melalui jalur hukum.

Mengenai adanya alasan pihak pengelola SPBU karena masalah anggaran tentu dimaklumi. Namun jika SPBU tersebut kekurangan anggaran untuk membeli stok bahan bakar, dirinya berharap Pertamina dapat menjadikan hal itu sebagai bahan penilaian dan evaluasi.

Sebab pengusaha SPBU tidak mungkin rugi, karena beberapapun stok BBM akan habis dibeli oleh masyarakat.

“Kita kalau stoknya habis karena dijual secara normal tidak ada masalah, tapi kalau dijual kepada oknum tentu akan kita tindak,” tegas Ade.

 

Namun yang menjadi masalah saat ini, adalah masalah keuangan di intern perusahaan, sehingga mereka tidak bisa melakukan pemesanan BBM secara optimal. Dan imbasnya tentu stok BBM akan cepat habis.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021