POLRES KARAWANG

Kapolres Karawang Mendampingi Bupati Karawang dalam kegiatan Pencanangan Percepatan Gerakan Tanam Padi Serentak

tribratanewskarawang.com – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP. Andi Herindra S.Ik mendampingi Bupati Karawang Dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan Pencanangan percepatan gerakan tanam padi serentak di kec. Jatisari Kab. Karawang. Selasa (25/04/2017).

Kabupaten Karawang merupakan salah satu penyangga Ibu Kota. Karawang adalah daerah yang mengalami perkembangan pesat. Kepesatan tersebut karena kota karawang ini memiliki perindustrian yang meluas untuk para pekerja atau pendatang yang membutuhkan pekerjaan bertangan di kota karawang ini. Maka selain kota perindustrian, kota karawang ini di juluki sebagai kota lumbung padi.

Pemerintah Kecamatan Jatisari melakukan penanaman padi serentak untuk percepatan capaian target luas tambah tanam padi di Kabupaten Karawang. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana yang di dampingi Kapolres Karawang, Dandim serta para Kades Jatisari melakukan tanam padi secara simbolis menandai dimulainya program ini.

Bupati Karawang mengatakan “kegiatan penanaman padi serentak dilakukan pada hari ini diKabupaten Kabupaten Karawang. Hal ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani sawah agar semangat dalam melakukan kegiatan pertanian. dan agar tetap ada penghijauan yang khas di daerah karawang.”

Luas sawah itu tergantung dari kesediaan lahan persawahan di desa. Pembukaan sawah ini swadaya dari masyarakat, setiap kegiatan persawahan akan didampingi oleh tenaga penyuluh lapangan, tenaga harian lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP), dibantu penyuluh pertanian dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dengan adanya pertanian, pemerintah berharap minat petani makin terdorong untuk meningkatkan keterampilan dan perbaikan manajemen usaha pertanian. Tujuan lain adalah mengurangi ketergantungan petani pada permodalan yang berasal dari pihak lain dan membantu menyediakan biaya/ongkos produksi atau modal usaha.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021