POLRES KARAWANG

Kapolres Kunjungi Monumen Rawagede

IMG_20171210_095017

Polres Karawang – Dalam rangka memperingati Peristiwa Tragedi Rawagede ke 70 atas pembantaian militer , Kapolres Karawang kunjungi Monumen Rawagede.

Monumen Rawagede adalah wisata di Karawang yang berada di tepi jalan paling Utara Desa Rawagede, Kecamatan Rawa Merta. Atau berjarak sekitar 10 km dari Pusat Kota Karawang. Monumen Rawagede adalah kenangan sebuah peristiwa yang menjadi tengara pembantaian dari ratusan rakyat sipil Karawang oleh tentara Pemerintahan Kolonial Belanda pada tahun 9 Desember 1948. Atau hanya selisih sepuluh hari sebelum terjadinya Agresi Militer Belanda II.

Monumen Rawagede dibangun pada bulan November 1995. Setelah itu diresmikan pada tanggal 12 Juli 1996. Areal dari bangunan bersejarah ini berada dekat dengan bebragai perkebunan dan persawahan penduduk yang ada di pinggaran Timur perkampungan. Monumen ini hanya dibatasi dengan pagar seingga sangat mudah ditemukan.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K, S.H, M.H, M.Si kunjungi monumen bersama dengan Dandim 0604/Karawang, Tokoh masyarakat dan unsur Muspika kecamatan Rawamerta. Giat ini juga dihadiri oleh Asda II, Perwakilan gubernur, Kadisbudpar, Ketua yayasan sdr.Sukarman, dan para ahli waris tragedi rawa gede.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021