POLRES KARAWANG

Kapolres Lantik 84 Polisi Siswa Tingkat SMK Di Halaman Mako Polres Karawang

Tribratanewskarawang.com – Bertempat di halaman Mako Polres Karawang telah dilakukan penutupan pendidikan sekaligus pelantikan terhadap 84 Polisi siswa oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Mochammad Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH. Jumat ( 13 Mei 2016 ).

Delapan puluh empat orang Polisi siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Bumi Perkemahan Sanggabuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang selama tiga hari. Polisi siswa yang dilantik tersebut merupakan perwakilan dari 18 SMK se Kabupaten Karawang.

Selama pendidikan para siswa tersebut diberikan pembinaan mental yang meliputi pembinaan jasmani dan rohani, pembinaan tentang Etika sopan santun, Kedisiplinan, pengetahuan undang-undang perlindungan anak, penyalah gunaan narkoba serta pengetahun disiplin lalulintas.

Dalam sambutannya Kapolres menegaskan agar seluruh siswa yang telah mengikuti pendidikan dapat menjadi contoh bagi rekan-rekannya yang lain serta minimal menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Apa yang kalian dapatkan selama tiga hari mengikuti pendidikan kemarin hendaknya dapat kalian implementasikan ditempat kalian sekolah.

Saya berharap kalian menjadi contoh dan panutan bagi semua rekan-rekan kalian baik di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal terutama dalam hal prilaku, etika sopan santun dan disiplin sehingga kalian akan menjadi kebanggaan bagi Sekolah kalian maupun bagi kedua orang tua. Ujar Kapolres.

Sebelum dilantik 84 siswa tersebut telah mengikuti pendidikan dan pembinaan di Bumi Perkemahan Sangga Buana Kecamatan Tegalwaru Kabpaten Karawang.

Maksud dan tujuan dilakukannya pembinaan dan pendidikan polisi siswa tersebut adalah untuk menciptakan siswa yang memiliki disiplin tinggi serta mampu mengendalikan rekan-rekannya disekolah untuk tidak melakukan segala tindakan yang melanggar hukum terutama tawuran pelajar dan penyalahgunaan narkoba.

[ Humas Polres Karawag ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021