POLRES KARAWANG

Kapolres Pimpim Lat Pra Ops Ramadniya Lodaya 2016

POLRES KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang telah melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) jelang Operasi Ramadniya Lodaya 2016 di Hotel Swiss Bellin Karawang Barat, Senin ( 27 Juni 2016 ).

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Ajun Komisaris Polisi Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos S.IK MH dan didamping Waka Polres Komisaris Polisi Eko Prasetyo SH S.IK dan Kabag Ops Komisaris Polisi Didik Purwanto SH S.IK, serta dihadiri seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Perwira Staf Polres dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Lat Pra Ops adalah untuk menyamakan persepsi bagi seluruh personil yang terlibat Operasi Ramadniya 1437 H/2016 M terutama bagi seluruh Perwira Pengendali baik Perwira Pengendali Pos Terpadu, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan.

Dengan dilaksanakannya Lat Pra Ops tersebut diharapkan seluruh personil menegetahui apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, mengetahui kerawanan-kerawan yang ada, memahami bagaimana bentuk dan sifat operasinya, mengenali siapa saja pejabatnya, dan memahami bagaimana cara bertindak sehingga diharapkan target operasi dapat tercapai.

Operasi Ramadniya Lodaya 2016 adalah operasi kemanusiaan yang terbagi dalam beberapa sasaran antara lain terciptanya harkamtibmas yang kondusif, mencegah terjadinya kelangkaan akibat adanya pelaku penimbunan sembako, mencegah beredarnya makanan kadaluwarsa, mencegah peredaran atau terjadinya peledakan petasan, mencegah peredaran Miras, mencegah terjadinya tawuran dan lain-lain, serta berupaya untuk menciptakan kamseltibcar lantas,bagi seluruh warga masyarakat terutama para pemudik.

Polres Karawang telah menyiapkan beberapa Pos antara lain satu Pos Terpadu terdapat di Jomin, Tiga Pos Pelayanan yaitu di Lamaran, Galuh Mas dan LSI Karawang Barat.

Sedangkan untukPos Pengamanan terdapat35 titik dijalur mudik dan 34 titik dijalur balik sedangkan Pos Gatur terdapat 94 titik baik dijalur mudik maupun jalur balik.

Polres Karawang juga menyediakan Rest Area baik dijalur mudik maupun dijalur balik yaitu Rest Area Polres Karawang, Polsek Telagasari, Polsek Lemah Abang, Polsek Klari, Polsek Cikampek dan Polsek Jatisari. Penyiapan Rest Area ini diperuntukan bagi para pemudik yang ingin beristirahat.

Pelaksanaan Operasi Ramadniya Candi 2016 akan berlangsung selama 16 hari terhitung mulai tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016.

Selain sambutan dan pengarahan dari Kapolres, disampaikan juga paparan dariKabag Ops dan dari masing-masing Kasat Gas Operasi.

Dalam penutup sambutannya Kapolres menegaskan agar seluruh peserta Lat Pra Ops menyimak dengan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh Instruktur atau para Kasat Gas sehingga nantinya dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ujar Kapolres.

[ Humas Polres Karawang ]

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021