POLRES KARAWANG

Kapolsek Ciampel Pimpin Pengamanan Aksi Mogok Kerja Di PT Pacific Prestress Indonesia (PPI)

Tribratanewskarawang.com : Kepolisian Sektor Ciampel Resor Karawang, telah melaksanakan pengamanan aksi mogok kerja di PT Pacific Prestress Indonesia (PPI). Karyawan yang melakukan aksi mogok kerja tersebut mayoritas tergabung dalam Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPBPU-SPSI).

Lokasi PT Pacific Prestress Indonesia (PPI) tersebut  berada di Kawasan Surya Cipta Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Aksi unjuk rasa / mogok kerja tersebut dilakukan sejak hari Kamis tanggal 21 April 2016 pagi.

Aksi mogk kerja /unjuk rasa tersebut dipimpin oleh saudara Lukman selaku Ketua PUK SPBPU-SPSI dengan jumlah masa kurang lebih 300 orang dengan tuntutan antara lain agar pihak Perusahaan segera melakukan  :

1. Pembayaran sisa gaji bln febuari 2016
2. Pembayaran gaji bulan maret 2016
3. Pembayaran iuran bpjs dr bln okto 2015
4. Pembayaran rapel gaji thn 2015
5. Pembayaran premi produksi thn 2014
6. Pembayaran premi pengobatan thn 2014
7. Pembayaran reimbusment pengobatan thn 2014.

Rencannya aksi mogok kerja tersebut akan diakhiri apa bila sudah ada keputusan dari pihak Managemen, namun jika tidak ada kejelasan atau keputusan dari pihak Managemen maka karyawan akan melakukan aksinya sampai dengan tuntutannya dikabulkan.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi anarkis pihak Polsek Ciampel telah melakukan Pengamanan di lokasi yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Akp Bambang Sumitro SH berikut anggota sebanyak 20 personil. ( Humas Polres Karawang ).

 

 

 

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021