POLRES KARAWANG

Kapolsek Karawang Kota Pimpin Pelaksanaan Sterilisasi Di Gereja-gereja

Polres Karawang РSabtu ( 24/12/2016) Polres Karawang mendatangkan Tim penjinak bom Gegana Sat Brimob Polda Jawa Barat untuk melakukan sterilisasi kesejumlah gereja yang berada diWilayah Hukum Polres Karawang, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya ancaman bom pada saat perayaan Natal berlangsung.

 

img_7892img_7873

Penyisiran dilakukan diantaranya di Gereja Kristus Raja Jln.Parahyangan Karawang, gereja Sion, gereja GSRI Jln. Raya Tufarev. Personil Gegana yang melakukan penyisiran dengan mengecek setiap sudut gereja dan halaman sekitar bangunan gereja dengan menggunakan alat khusus diantaranya metal detektor, come srtike dan mirror set. Pohon natal dan  kursi jamaah bahkan alat musik dan lainnya turut disterilisasi oleh Tim penjinak bom tersebut.

 

 

 

img_7979 img_7983

 

Kapolsek Karawang KOMPOL. IWAN RS.SH mengatakan sejauh ini tidak ditemukan benda-benda yang dicurigai sebagai bom atau bahan peledak, setelah dilakukan penyisiran, jadi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal tidak perlu khawatir dan bisa mengikuti misa dengan tertib dan lancar.

Lanjutnya, Pihak Kepolisian akan terus melakukan Pengamanan agar perayaan Natal dapat berjalan dengan kondusif, dan kami akan terus waspada dalam menghadapi gangguan sekecil apapun, kapolsek juga berharap tidak hanya aparat keamanan saja yang turut mengamankan namun diharapkan warga pun turut serta mengamankan perayaan Natal ini. katanya.

Penyisiran ini dilakukan untuk mengamankan gereja-gereja yang akan digunakan untuk ibadah Perayaan Natal, setelah  dilakukan penyisiran oleh tim penjinak bom dan dinyatakan steril kemudian dilakukan pemasangan stiker Gegana, bahwa lokasi gereja yang sudah diperiksa dalam keadaan steril.

 

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021