POLRES KARAWANG

Kapolsek Majalaya Pimpin Ops Cipkon

Polsek Majalaya – Kamis (8/6/2017) Kepolisian Sektor Majalaya menggelar Razia diwilayah hukum Polsek Majalaya, kegiatan dilakukan pada malam hari mulai pukul 21.30 Wib s/d 22.30 Wib, Pelaksanaan Razia melibatkan 4 personil Gabungan Polsek Majalaya, Kapolsek Majalaya Iptu Suhendar Enday langsung pimpin Pelaksanaan Operasi.

Kali ini Operasi dilakukan dengan sasaran rumah kos-kosan yang terdapat diwilayah Majalaya, satu persatu personil mendatangi rumah kos-kosan sambil mendata penghuni kos-kosan dengan melakukan pemeriksaan surat-surat identitas diri seperti KTP.

Rumah Kos-kosan yang dilakukan pemeriksaan merupakan rumah kos-kosan Kontrakan Milik Sdr. H. H. Didin di dusun 5 Rt 23/05 desa Ciranggon kecamatan. Majalaya kabupaten. Karawang, jumlah  kontrakan ada 5 pintu – 5 kamar yang terisi. Umunya penghuni pegawai Alfamart., Kapolsek langsung Melakukan Dialog kepada Penghuni dan Pemilik Rumah Kos-kosan sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Lalu rumah Kontrakan Mili sdr. Suminta dusun ranggon 1 Rt 02/01 desa Sarijaya kec. Majalaya kab. Karawang. Jumlah kontrakan ada 6 pintu, 2 kamar yang terisi. Kemudian  Kontrakan milik Dedeng Dusun 1 rt 01/01 desa Ciranggon kecamatan. Majalaya kabupaten. Karawang. Jumlah  kontrakan ada 3 pintu, 3 kamar terisi.

Setelah di cek seluruh penghuni kos kosan memiliki KTP dan sudah dilaporkan ke RT maupun Kadus. Dan tidak ada yang mencurigakan. Operasi rumah kos-kosan ini bertujuan Mengantisipasi ancaman Teroris karena rumah kos-kosan kerap kali dijadikan tempat tinggal singgahan dan digunakan para teroris bersembunyi dalam merencanakan aksinya, ujar Kapolsek

Disamping itu Menjelang bulan Ramadhan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi perbuatan-perbuatan mesum yang dilakukan oleh pasangan muda yang tidak resmi dengan memanfaatkan rumah kos-kosan yang dikontraknya, bagi pasangan yang belum berkeluarga diingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang tidak senonoh ketika berada dirumah kos-kosan.

Lanjutnya, Bagi pemilik rumah kos-kosan hendaknya sebelum menerima calon penghuni kos-kosan agar meminta surat identitas kepada pendatang, sehingga identitas penghuni kos-kosan dapat dipertanggungjawabkan dan dapat menciptakan situasi yang kondusif. tutup Kapolsek.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021