POLRES KARAWANG

Kapolsek Purwasari Hadiri Olimpiade Olahraga Seni Nasional

Polsek Purwasari – Senin (13/3/2017) Kapolsek Purwasari Ipda. Sulton, SH menghadiri kegiatan Olimpiade Olahraga Seni Nasional  se Kecamatan Purwasari, giat tersebut dilaksanakan di SD Negeri Purwasari III dilapangan pagadungan Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua PGRI Purwasari H Hasanudin, Spd, MM, Kepala UPTD H Abdul Aziz, Spd. Para kepala sekolah SD sekecamatan Purwasari, adapun peserta yang mengikuti giat tersebut merupakan siswa-siswi  dari 24 Sekolah Dasar ( SD ) se Kec.Purwasari.

Kegiatan tersebut bertujuan menjaring bibit bibit atlit dari kalangan pelajar untuk dikembangkan prestasinya dalam rangka memeliharanya peningkatan prestasi keolahragaan di Kecamatan Purwasari, dan dengan diselenggarakannya giat Olimpiade Olahraga seni Nasional juga dapat Mendorong peningkatan prestasi siswa dalam pengembangan intelektual dasar dan keterampilan cita rasa seni, budaya dan Budi pekerti sesuai norma yang diharapkan secara sehat.

Tidak hanya prestasi dalam olahraga saja namun kegiatan tersebut dapat Mempasilitasi siswa dalam pengembangan minat dan bakat sehingga dapat berkreasi dan berinovasi sesuai kemampuannya, sehingga apabila memiliki bakat yang besar dapat disalurkan dalam ajang tersebut.

Jenis cabang yg di Perlombakan dala giat tersebut yaitu Cabang Olahraga, Atletik Kid’s, Bola voly mini, Bulu tangkis, Tenis meja, Catur, Karate, Pencak silat juga ikut diperlombakan cabang olahraga tradisional seperti Engrang, Dagongan, Tarumpah panjang, Hadang ( galah Santang ) serta cabang seni diantaranya , Pidato bahasa Indonesia, Membuat gambar bercerita, Melukis, Anggana Sekar ( Pupuh ), Pantomim. Dan terakhir Cabang seni creatifitas seperti Cipta dan bahasa seni, Menyanyi tunggal solo, Kriya anyam.

“Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar dan kondusif, banyak pelajar-pelajar yang memiliki minat dan kemampuan dalam menyalurkan bakatnya diacara tersebut, mudah-mudahan para peserta makin mengasah kemampuan agar dapat berprestasi lebih tinggi, Kata Kapolsek

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021