POLRES KARAWANG

Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Winarsa pimpin Pengamanan aksi Unjuk Rasa Buruh

IMG-20160222-WA0284IMG-20160222-WA0282Polres Karawang ; Kurang lebih 500 karyawan PT Pricoll yang terletak di Kawasan Industri KIIC Kecamatan Telukjambe Timur pada hari Senin 22 Februari 2016 telah melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang PT Pricoll. Karyawan yang tergabung dalam serikat pekerja FSPMI tersebut melakukan unjuk rasa sehubungan dengan beberapa rekannya yang di PHK oleh pihak managemen.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut pihak manajemen dan pengurus serikat pekerja serta dari dinas tenaga kerja telah melakukan perundingan Bipartit di Kantor Disnaker Kabupaten Karawang. Hadir dalam perundingan Bipartit tersebut antara lain pihak Manajemen PT. Pricoll Surya saudari Sintia ( Manajemen ) dan Pengacara Perusahaan serta saudara Seno dan saudari Maria.
Sedangkan dari pihak serikat pekerja yang hadir adalah Ketua PC AMK FSPMI sodara Nurjaman, Oni, Sihotang, Syaifudin dan saudara Rohmat.

Namun dalam perundingan tersebut dari masing-masing pihak saling mempertahankan pendapatnya sehingga perundingan tidak ada hasilnya hingga perundingan bubar. Dimana pohak Perusahaan tetap tidak akan mejalankan Nota Dinas Pengawasan yang telah di keluarkan oleh Disnaker Kabupaten Karawang yaitu mempekerjakan kembali karyaeannya yang telah di PHK sedangkan pihak serikat pekerja tetap meminta pihak managemen agar rekannya yang di PHK dipekerjakan kembali.

Guna mengantisipasi hal-hal yang melanggar hukum Dalmas Polres dan Sabhara Polsek Telukjambe Timur dengan kekuatan 100 personil dipimpin Kapolsek Kompol Winarsa SH telah melakukan pengamanan dan penjagaan aksi unjuk rasa tersebut hingga selesai dengan tertib dan aman. ( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021