POLRES KARAWANG

Kapolsek Tempuran Pimpin Langsung Pelaksanaan Operasi Petasan

nana psr

Polsek Tempuran – Kepala Kepolisian Sektor Tempuran Resor Karawang Ajun Komisaris Polisi Nana Sutisna SH bersama tiga anggota unit Patroli Sabhara melakukan giat cipta kondisi yaitu melakukan operasi petasan di sekitar Pasar Turi dan Pasar Tempuran. Jumat (16/6/2017).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah peredaran petasan di masyarakat mengingat dengan banyaknya peredaran petasan di masyarakat dapat mengganggu ketenangan dan kekhusukan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Disamping para pedagang petasan yang ada di dua lokasi tersebut operasi petasan juga dilakukan terhadap para pedagang petasan yang mangkal disekitar pertokoan Indomart dan Alfamart, namun dari beberapa lokasi tersebut tidak ditemukan pedagang yang menjual petasan kecuali kembang api.

Selain melakukan operasi petasan Kapolsek juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terutama kepada para pemilik toko maupun kepada para tukang ojek yang mangkal disekitar pasar.

Dalam keterangannya Kapolsek mengatakan kegiatan operasi petasan ini kami laksanakan rutin setiap hari hingga selesai lebaran nanti, mengingat pedagang petasan juga merupakan pedagang musiman yang nantinya mereka akan menghentikan aktifitasnya sendiri dan beralih berdagang barang-barang lainnya. Ucap Kapolsek.

Dengan dilakukannya kegiatan operasi petasan dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas setiap hari tersebut, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi tawuran antar warga maupun antar kampung serta dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Hukum Polsek Tempuran.

(Samin Surosentiko)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021