POLRES KARAWANG

Karyawan Unjuk Rasa Tuntut Manajemen Angkat Karyawan Kontrak Menjadi Karyawan Tetap

POLSEK TELUKJAMBE BARAT – Kepolisian Sektor Telukjambe Barat Resor Karawang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang PT Sumitomo Kawasan Industri KIIC. Jumat (30/09/16). Pengamanan dipimpin Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin dengan kekuatan personil sebanyak 15 anggota.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh karyawan PT Sumitomo yang tergabung dalam Serikat Buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia ( PPMI ) pimpinan saudara Ade Nanang dengan jumlah masa kurang lebih 130 orang.

Mereka menuntut kepada pihak manajemen PT Sumitomo, agar 33 orang karyawan kontrak yang tergabung dalam Serikat PPMI diangkat menjadi karyawan tetap. Aksi unjuk rasa tersebut merupakan aksi yang ke 10 kalinya dimana dalam menyampaikan aspirasinya masa menggunakan satu Mobil Komando lengkap dengan pengeras suara.

“Pengamanan yang kami lakukan kali ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kami melakukan pengamanan dengan tujuan agar jalannya aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat dimuka umum yang dilakukan oleh Serikat Pekerja PPMI ini dapat berjalan dengan tertib dan tidak melanggar aturan-aturan hukum yang ada. Ujar Kapolsek .

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021