POLRES KARAWANG

Kedapatan Membolos Sekolah Dua Belas Pelajar Diamankan Di Polsek.

Polsek Rengasdenklok РKepolisian Sektor Rengasdengklok Resor Karawang, mengamankan belasan pelajar dari salah satu Sekolah setingkat SLA di Rengasdengklok yang kedapatan sedang membolos  sekolah dan nongkrong di warung kopi. Selasa ( 14/03/2017 ).

Tertangkapnya beberapa pelajar tersebut berawal dari kecurigaan Unit Patroli Sabhara yang di pimpin Kanit Sabhara Ajun Komisaris Polisi H. Suratna dan Panit Reskrim Iptu Gunartha bersama anggota, dimana saat Patroli melintas di Jalan raya Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya melihat para pelajar tersebut sedang nongkrong bergerombol di salah satu warung kopi.

Melihat hal tersebut petugas patroli langsung berhenti dan menghampirinya, saat ditanya petugas para pelajar mengaku membolos sekolah. Selanjutnya seluruh pelajar tersebut diamankan di Mapolsek Rengasdengklok untuk diberikan pembinaan dan pegarahan lebih lanjut.

“Setelah kami mengetahui pelajar tersebut membolos sekolah, langsung kami amankan mereka ke Polsek dan kami hubungi pihak sekolah maupun pihak orang Tuanya”¬† kata Kanit Sabhara.

Selain diberikan pembinaan dan pengarahan oleh pihak Kepolisian para pelajar tersebut juga diwajibkan membuat surat prnyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya yang ditandatangi oleh masing-masing siswa dan diketahui oleh para Guru dan Orang Tua Murid.

“Selesai kami berikan pembinaan dan membuat surat peryataan kurang lebih Dua belas pelajar tersebut kami serahkan ke pihak Orang Tua dan Guru” imbuh Kanit.

Dengan kepedulian serta respon dari unit Patroli Sabhara Kepolisian Rengasdengklok tersebut diharapkan dapat menekan angka kriminalitas terutama tawuran antar pelajar khususnya di wilayah Hukum Polsek Rengasdengklok.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021