POLRES KARAWANG

Kepulangan Jamaah Haji karawang Dijaga Polisi

Polres Karawang – Rabu ( 12/09/2016 ) , Polres Karawang melaksanakan Pengamanan Kepulangan jamaah haji di Pemda Kab. Karawang, Jamaah haji yang pulang ketanah air tersebut dari kloter 65 dan jumlah jamaah sebanyak 95 orang.

Jumlah personil yang melaksanakan Pengamanan sebanyak 72 orang, terdiri dari anggota Sat Sabhara Polres Karawang yang dipimpin oleh Kasubag Dal Ops Polres Karawang Akp. Marsono, Kanit sabhara Polsek Karawang, Kanit dalmas Ipda Gulifar, dan pada Pukul 11.30 wib 2 Bus yg membawa jamaah haji telah tiba di pemda Karawang dgn pengawalan dari Patwal Lantas Res Krw.

Penjagaan dilakukan pada tiap bus dengan menempatkan sebanyak 3 personil sabhara  untuk menjaga keamanan jamaah dan barang bawaan jamaah, kondisi keluarga jamaah yang ramai ingin menyambut kedatangaan anggota keluarganya tersebut makin membuat kondisi didalam bus tersebut penuh sesak, sehingga aparat keamanan yang melakukan Penjagaan agak kewalahan menahan desakan, karena situasi tersebut pasti akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan seperti melakukan Pencurian terhadap Barang-barang berharga warga maupun Jamaah haji itu sendiri.

Dalam pengamanan tersebut  Kasubag Dal Ops Polres Karawang Akp. Marsono, sesekali menghimbau agar hati-hati dalam menjaga barang bawaannya masing-masing, dan tidak ikut berdesak-desakan didepan bis untuk menunggu jamaah haji turun dari mobil, apalagi sampai membawa anak kecil sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut Marsono, anggotanya telah ditempatkan dititik-titik rawan untuk mengantisipasi Kejahatan pencurian dan lainnya, dengan melakukan  penjagaan terhadap barang bawaan jamaah haji seperti Koper diruang khusus.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021