POLRES KARAWANG

Konflik Perebutan Limbahpun Terselesaikan Oleh TNI dan Polri

Polres Karawang – Mediasi adalah suatu upaya penyelesaian konflik dengan melibatkan pihak ketiga yang netral, yang tidak memiliki kewenangan mengambil keputusan yang membantu pihak-pihak yang bersengketa mencapai penyelesaian (solusi) yang diterima oleh kedua belah pihak.

Pada Hari Rabu ( 12/10/2016 ) pukul  11.40 wib di PT. Indotech Metal Nusantara  yang terletak di Kec. Telukjambe Kab. Karawang,  AKBP Andi Herindra, S. IK selaku Kapolres Karawang beserta Dandim 0604 Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karna W S. Sos,  melakukan giat mediasi dengan pihak sekjen ormas Gibas cinta damai Bapak Dedi Mulyadi dan pihak perusahaan PT. Indotech Metal Nusantara.

Kegiatan mediasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim 0604 Karawang ini adalah tindak lanjut dari tuntutan Aliansi 6 ( enam )  LSM pada tanggal 07 Oktober 2016 lalu yang isinya antara lain yaitu :
1. Menuntut pengelolaan Limbah PT. Indotech yang saat ini pengelolaan limbah tersebut dikelola oleh karang taruna Ds. Sukaluyu pimpinan Sdr. Sanghadi alias Bule untuk diberikan kepada Aliansi 6 LSM dikarenakan sdr. Sanghadi sudah habis masa jabatannya sebagai ketua Karangtaruna Ds. Sukaluyu.
2. Agar pada saat audiensi Menghadirkan Presdir PT. Indotech yang bernama Sdr. Indra.

Selaku pihak mediator Kapolres dan Dandim tidak memihak kepada salah satu pihak atau menguntungkan salah satu pihak yang sedang berkonflik keduanya berlaku adil dan beliau akan mengagendakan pertemuan lebih lanjut guna membahas pengelolaan limbah yang dipersengketakan oleh kedua belah pihak.

Dalam mediasi awal kali ini Kapolres pun menghimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak berlaku anarkis karna kami tidak segan-segan akan mengusut tuntas pelaku yang melakukan tindakan tersebut ” ujarnya “.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021