POLRES KARAWANG

Kontrol Ruang Tahanan Pamenwas Himbau Tingkatkan Pengamanan Ruang Tahanan

Polres Karawang – Kompol. Andryan, SH selaku Pamenwas Polres Karawang, selain melaksanakan pengecekan personil Polres Karawang yang melaksanakan piket fungsi setiap harinya, baik piket dimasing-masing fungsi dan penjagaan namun selaku Pamenwas juga akan rutin melaksanakan pengecekan terhadap keamanan Mako Polres Karawang agar kondusif.

Selasa (25/4/2017) setelah melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan personil Dimako Polres, Pamenwas melaksanakan pengecekan ruang tahanan, dengan didampingi oleh Kasat Tahti Polres Karawang Ipda. Kasih Wurini dan personil Provost. Dalam kesempatan tersebut Pamenwas melakukan pengecekan jumlah tahanan yang berada dirutan Polres Karawang.

Para Tahanan tersebut akan dicek satu persatu baik kondisi kesehatan dan jumlahnya, berlanjut pada pemeriksaan barang-barang tahanan dan kondisi fisik ruang tahanan, hal tersebut merupakan antisipasi apabila ditemukan tahanan yang memiliki dan menyimpan barang-barang yang berbahaya seperti senjata tajam dan lainnya.

Kesehatan para Tahanan yang rutin dicek agar tidak ditemukan tahanan yang sakit, “jangan sampai ditemukan tahanan yang tidak dalam keadaan yang tidak sehat, jika ditemukan maka akan diberikan pengobatan kepada yang sakit oleh tim dokes Polres Karawang, pengecekan ruang tahanan juga dilakukan guna menghindari tahanan yang kabur seperti yang terjadi didaerah lain, tidak hanya pamenwas yang harus sigap memeriksa kondisi ruang tahanan namun dihimbau juga personil yang melakukan piket diruang tahanan harus lebih waspada dan senantiasa melakukan pengecekan terhadap Para tahanan dan keamanan Ruang tahanan. Kata Pamenwas.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021