POLRES KARAWANG

Malam Minggu Sat Sabhara Polres Karawang, Lakukan Giat Patroli Di Daerah Rawan

Polres Karawang – Patroli Sabhara Kepolisian Resor Karawang lakukan giat patroli di daerah-daerah rawan dalam rangka cipta kondisi serta cegah terjadinya gangguan kamtibmas. Sabtu (26/08/2017) malam.

Patroli malam minggu yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Bambang Sumitro SH beserta 5 personil Sabhara lakukan penyisiran di beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kejahatan antara lain pemerasan, Curanmor dan Tawuran.

Sekitar pukul 23.30 wib unit patroli yang di pimpin Kasat Sabhara telah memberikan himbauan kamtibmas kepada sekelompok anak muda yang masih bergerombol nongkrong di sekitaran GOR Panatayuda Karawang.

Kasat meminta kepada sekelompok anak muda tersebut untuk tidak mengkonsumsi miras, ganja dan lain-lain serta apa bila sudah larut malam agar segera pulang ke rumah masing-masing.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Kasat Sabhara tersebut sangat efektif dan dapat dipahami oleh anak-anak yang sedang nongkrong sehingga tidak lama kemudian anak-anak tersebut membubarkan diri dengan tertib dan terkendali.

Patroli dialogis juga merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan hubungan komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat yang mana masyarakat tanpa ada rasa tekanan atau rasa ketakutan mampu mencerna dan memahami pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh petugas.

Dengan dilakukannya giat patroli dialogis tersebut diharapkan masyarakat semakin dekat degan Polri sehingga Polri akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi dari masyarakat terutama informasi tentang potensi-potensi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

( Humas ).

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021