POLRES KARAWANG

Mencintai Lingkungan Yang Bersih, Personil Polsek Jatisari Laksanakan Pembersihan Sampah bersama Warga

Polsek Jatisari – Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Kebersihan lingkungan juga┬ámenciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.

Pada hari rabu 26 April 2017 sekitar pukul 09.00 s/d selesai Aiptu Ardiyanto selaku bhabinkamtibmas Polsek Jatisari dan membawahi desa Mekarsari melakukan pembersihan sampah yang berseerakan di pinggiran Kaliwaru bersama warga sekitar di Sungai Waru (Kaliwaru) Jembatan Bakan Ngantai Desa Mekarsari Kec. Jatisari Kab. Karawang.

 Melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan tersebut guna mengantisipasi adanya banjir, dan teruma agar membuat sekitar jalan Desa Mekarsari menjadi indah tanpa adanya sampah yang berserakan.

“Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya. Karna kotor juga tidak sehat bagi kesehatan kita.” Ujar Aiptu Ardiyanto.

Kebersihan akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan tetep sehat terawat secara fisik.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021