POLRES KARAWANG

Ledakan Panel Kipas Blower Hanguskan Ribuan Ekor Anak Ayam

Polsek Jatisari – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan ribuan anak ayam yang terjadi di Dusun Kecemek Rt. 14/05 Desa. Tanjung Kec. Jatisari Kab. Karawang pada hari Selasa, ( 21/03/2017 ).

Kronologis kejadian berawal dari saksi an. Wastadi marapihkan kandang ayam tidak lama  kemudian saksi mendengar suara letusan dari panel kipas blower yang terdapat didalam kandang ayam, mendengar suara letusan selanjutnya saksi langsung menghampiri kandang ayam tersebut saksi melihat kobaran api sudah menjalar. Melihat kejadian tersebut saksi berusaha mematikan aliran listrik namun api semakin membesar dan saksi berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Karena api sulit dipadamkan saksi menghubingi Kepolisian terdekat dan tindakan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian yaitu mendatangi TKP, meminta bantuan Damkar guna padamkan api, mengamankan barang bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 11.30 Wib setelah tiga unit damkar mendatangi TKP, atas kejadian tersebut Korban Yunus pemilik peternakan ayam tersebut mengalami kerugian berupa hangusnya 20.000 ekor anak ayam, 2 buah jetset, pakan ayam sebanyak 9 ton dalam keadaan hangus terbakar, total kerugian diperkirakan sebesar 1 milyar, ujar Kapolsek Jatisari Polres Karawang Komisaris Polisi Bambang Iswanto, SH.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021