POLRES KARAWANG

Patroli Dialogis Lebih Efektif Dalam Menanggulangi Harkamtibmas

POLSEK CIBUAYA –¬†Untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Kepolisian Sektor Cibuaya Resor Karawang, berbagai upaya telah dilakukan diantaranya melakukan patroli dialogis oleh Bripka Ade Hasan dengan petugas keamanan ( Satpam ) BRI Unit Cibuaya. Selasa ( 04/10/2016 ).

Dalam penjabaran fungsi Kepolisian sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, Bripka Ade Hasan anggota Unit Sabhara Polsek Cibuaya dalam melakukan giat patroli rutin lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan cara dialogis.

“Di samping melaksanakan patroli keliling wilayah rawan, kita juga melakukan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat dan mendorong mereka untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya” ujar Bripka Ade Hasan dalam keterangannya.

Patroli dialogis diharapkan dapat lebih mendekatkan hubungan emosionl antara petugas Kepolisian dengan masyarakat, sehingga hal tersebut menguntungkan bagi pihak Kepolisian yaitu akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan harkamtibmas yang berkembang di masyarakat.

Disamping itu kedatangan petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat tersebut juga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman.

( Humas ).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021