POLRES KARAWANG

Patroli ditengah laut

Polsek tempuran – Memberi perlindungan dan pelayanan bagi Anggota Polri dapat dilakukan dimana saja, karena sudah merupakan salah satu tugas Kepolisian yang harus dilaksanakan, Salah satunya yaitu melaksanakan Kegiatan Patroli diPerairan yang dilakukan  oleh anggota Polair ketengah laut, Giat ini dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Oktober 2016 diPerairan Pasir putih, tempuran. giat ini dipimpin langsung oleh kasat Polair AKP Zulkifli Sitorus SH. bersama dengan  anggotanya.

Kegiatan ini dilakukan dengan Menyisir Perairan Pasir putih dan tengkolak dengan melakukan pemeriksaan kesetiap kapal nelayan yang saat itu sedang mencari ikan, tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap perahu-perahu nelayan, akan tetapi kasat Polairpun memberikan himbauan kepada nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang berbahaya sehingga dapat merusak Ekosistem laut.

Dalam keterangannya Kasat Polair mengatakan Selama ini kegiatan patroli Perairan dilakukan secara rutin dengan sasaran Pemeriksaan kapal-kapal nelayan yang menangkap ikan menggunakan alat yang tidak ramah lingkungan, seperti pukat harimau bahkan dengan menggunakan bahan peledak, namun sejauh ini alat-alat yang nelayan gunakan masih bisa ditoleransi”.

Patroli Perairan tersebut bertujuan menjaga keamanan didaerah perairan, khususnya perairan diwilayah tempuran, karena Kejahatan bisa terjadi dimana saja, termasuk didaerah perairan, dan merupakan tindakan preventif dari pihak kepolisian dalam memberikan Perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021