POLRES KARAWANG

Patroli Jelang Shubuh Personil Lakukan Dialogis Kepada Pedagang Sayur Tradisonal

Polsek Tempuran – Personil Sabhara Polsek Tempuran Bripka. Asmat melaksanakan patroli kepasar Turi Kecamatan Tempuran, Jumat (7/3/2017) pelaksanaan patroli tersebut dilaksanakan diwaktu-waktu rawan tindakan kejahatan, dengan menggunakan ranger 32017A personil Polsek Tempuran tersebut menyisir jalan hingga Pasar Turi.

Menjelang shubuh dipasar tersebut sudah dipenuhi oleh para pedagang sayur tradisional yang akan berdagang, hal tersebut yang memungkinkan terjadinya tindakan kejahatan seperti pencurian dan lainnya dikarenakan wlayah tersebut masih sepi hanya para pedagang saja yang mulai membuka lapak mereka(penjual sayur).

Kegiatan patroli dilakukan dengan melakukan dialog kepada warga dan pedagang ditempat tersebut,  patroli dialogis polisi ini akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, karena masyarakat merasa senang dengan hadirnya polisi di tengah-tegah masyarakat.

Kapolsek Tempuran AKP. Nana Sutisna, SH mengatakan, memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang merupakan upaya polisi dalam menjaga keamanan, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas seperti pencurian, “Masyarakat tidak usah takut dengan polisi, silahkan lapor apabila mengalami aksi kejahatan, dan berdasarkan laporan tersebut maka polisi bisa langsung menindak lanjuti,” ucapnya.

“Kita lakukan patroli dialogis itu dimaksudkan agar meningkatkan keamanan dilokasi umum seperti pasar tradisional yang berada diwilayah hukum Polsek tempuran, dengan patroli itu kita bisa mengetahui tingkat kerawanan wilayah, karena kita melakukan komunikasi langsung dengan warga di wilayah tersebut,” tutupnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021