POLRES KARAWANG

Peduli Keselamatan, Polisi Bubarkan Pelajar Yang Tidak Tertib dijalan

Polres Karawang – Polisi membubarkan puluhan pelajar SMA/SMK di Karawang yang tidak tertib di jalanan yang merayakan kelulusannya. Aksi puluhan pelajar tersebut dinilai membahayakan pengguna jalan lainnya.

Aksi membahayakan pengguna kendaraan lainnya tersebut dilakukan selasa (09/5/2017) siang setelah para pelajar dari beberapa SMA/SMK di Karawang itu dinyatakan lulus oleh sekolah mereka masing-masing.

WhatsApp Image 2017-05-08 at 23.37.33Polisi yang telah bersiaga sejak pagi hari langsung membubarkan gerombolan pelajar yang konvoi itu. Bahkan, di beberapa lokasi polisi sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan para pelajar yang membandel. Mereka menjalankan kendaraannya dengan ugal-ugalan ataupun dengan naik truk pengendara yang sengaja melintas merea hentikan. Para pelajar itu juga berpakaian seragam lengkap yang telah diwarnai dengan cat semprot.

Para pelajar yang tertangkap kemudian langsung diberikan arahan oleh petugas kepolisian, isi kantong mereka juga digeledah oleh aparat. “Tujuannya untuk mengantisipasi jika saja ada pelajar yang membawa miras dan sajam. Ini antisipasi juga agar tidak terjadi tawuran antara beberapa sekolah di Karawang yang sering bersitegang,” kata salah satu anggota sabhara Brigadir Doni.

Para Pelajar yang demikian ini sangat meresahkan masyarakat khususnya para pengguna jalan. Pasalnya, ratusan siswa tadi bergerombol dan menunggangi kendaraan dengan sewenang-wenang. Bahkan aksi ini sempat membuat kemacetan di beberapa ruas jalan utama di pusat Kota Karawang.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021