POLRES KARAWANG

Pengamanan May Day Oleh TNI-Polri DiWilayah Polres Karawang

Polres Karawang – Massa buruh menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati hari buruh sedunia hari ini Senin tanggal 1 Mei 2017. Kepolisian Resort Karawang jauh hari sudah menyiapkan rencana pengamanan untuk kegiatan may day tersebut dengan melaksanakan kegiatan mulai dari rapat koordinasi hingga pelaksanaan apel siaga May day pada  Minggu kemarin.

Diketahui Polres Karawang menjadi salah satu wilayah dari 3 Polres wilayah Jawa Barat yang di fokuskan dalam pengamanan May Day ini selain Polres Bogor serta Polres Purwakarta. Maka dari itu Kapolres memerintahkan untuk melaksanakan pengamanan May Day dengan titik-titik kumpul masa yang sudah ditentukan yang akan berangkat ke Jakarta serta Bandung maupun yang melakukan aksinya di Kabupaten Karawang itu sendiri.
 
Kabagops Polres Karawang Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo dalam keterangannya, Polres Karawang sudah menyiapkan anggota dalam pengamanan May Day ini dengan menurunkan 810 personil terdiri dari Anggota Polres 127 personil, Polsek 364 personil, Staf 300 personil gabungan Polres dan Polsek dan Polwan Negosiator 19 personil.
 
Pengamanan juga melibatkan instansi samping sebanyak 480 personil terdiri dari TNI 300 personil, Satpol PP 150 personil, PMI 10 personil, Damkar 10 personil, Dinas Kesehatan 10 personil dan untuk bantuan dari Polda Jabar 460 personil, Sat Brimobda Polda Jabar 200 personil, Dalmas Polda Jabar 100 personil serta PHH Brimob 60 personil jadi total keseluruhan untuk pengamanan May Day  berjumlah 1.650 personil, tambahnya.
Personil TNI-Polri melaksanakan Pengamanan di kawasan KIIC kabupaten Karawang, berdampingan menjaga situasi dalam perayaan May Day  agar berjalan aman dan kondusif khusunya diwilayah Hukum Polres Karawang.
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021