POLRES KARAWANG

Pengamanan Serikat Buruh oleh Sat Sabhara Polres Karawang

Sat Sabhara kembali Melaksanakan Pengamanan di PT. Sumitomo, diKIIC Ds. Margakaya, telukjambe barat,  Karawang.pada hari Rabu 21/09/ 2016, Pengamanan ini  dilaksanakan dengan melibatkan 1(satu) unit Brimob Den B Subden 4 Cipanas, 1 (satu) pleton Dalmas polres dipimpin  oleh Kanit 1 Dalmas Ipda Andhika S.T.K serta beberapa personil polsek telukjambe dan Pangkalan.

Masa yang berunjuk rasa sekitar 160 orang, yang tergabung dalam SPA PPMI PT. Sumitomo. dengan membawa spanduk-spanduk berisi tuntutan mereka, yaitu angkat status pekerja karyawan dari PKWT Kontrak menjadi PKWT tetap,  guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan Anggota yang melaksanakan Pengamanan berjaga disekitar pintu masuk Perusahaan, dan didalam Perusahaan.

Dalam Unjuk rasa tersebut,  Masa yang berunjuk rasa hanya melakukan orasi didepan PT. Sumitomo, dengan menyampaikan tuntutan mereka kepada pihak managemen perusahaan dengan meminta agar 33 orang yang menjadi anggota PPMI agar diangkat menjadi pekerja tetap.

Pengamanan ini dilakukan agar tidak terjadi bentrokan dan perilaku anarkis dari Pengunjuk rasa kepada Pihak Perusahaan tersebut. Pengamanan yang dilakukan Polri ini merupakan sebagian dari  tugas kepolisian, dan sudah sesuai dengan S.O.P

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021