POLRES KARAWANG

Pengecekan Harga Para Penjual Minyak Goreng Di pimpin Oleh Kapolsek Ciampel

4aa0a28d-494b-4751-a004-2201b300c193

POLRES KARAWANG – Telah dilakukan pengecekan harga para penjual Minyak Goreng di pimpin oleh Kapolsek Ciampel Akp Bambang Sumitro.S.H.,M.M,CHRA. di Pertokoan Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel kabupaten karawang. Jumat (27/5/2022).

Kegiatan dilaksanakan Ipda Ari Lesmono, S.H dan 4 personil Polsek Ciampel. Dengan melakukan pengecekan terhadap toko diDesa Kutamekar, kegiatan ini dilakukan guna mengetahui persediaan dan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di pertokoan dsn Sukasari Desa kutamekar Kecamatan Ciampel

Ini dilakukan Berdasarkan Permendag RI No. 06 Tahun 2022 TENTANG PENETAPAN HARGA ECERAN TERTINGGI MINYAK GORENG SAWIT bahwa HET (Harga eceran tertinggi) sampai dengan masyarakat yaitu Rp. 14.000.- (empat belas ribu rupiah).

Dari hasil tersebut diketahui bahwa harga minyak goreng curah yang dijual pada toko Cindy dan toko Saragih yaitu sebesar Rp. 16.500.- (enam belas ribu Lima ratus rupiah)/liter sedang toko Cindy sebesar Rp. 17.000.- (tujuh belas ribu rupiah). Dan toko Saragih mendapatkan stok minyak goreng curah dari agen yaitu Dari H. Uji lamaran seharga Rp. 15.350.- (lima belas ribu tiga ratus lima puluh rupiah). Dan toko Cindy mendapatkan minyak goreng dari agen Toko Adil Jaya Johar sebesar Rp. 15.600.- (lima belas ribu enam ratus rupiah).

” Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah Antisipasi adanya penimbunan minyak goreng yang saat ini harga nya masih diatas HET agar warga masyarakat tidak kesulitan dalam membeli, sehingga perlu antisipasi adanya penjual minyak sayur yang tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setiap hari, ujar Kapolsek.

Personil mendata para pengusaha toko penjual minyak goreng sawit dan diarahkan untuk selalu berkoordinasi dengan anggota bhabin masing masing Desa bilamana adanya kelangkaan minyak say

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021