POLRES KARAWANG

Antisipasi Premasnisme dan C3, Polres Karawang adakan Perlombaan Siskamling Tingkat Kecamatan

Polres Karawang – Guna mengantisipasi aksi premanisme dan terorisme, Direktorat Binmas Polda Jabar Beserta Polres dan Polsek Jajaran menyiagakan masing-masing Pos Keamanan Lingkungan di Mapolda Jabar serta polres dan polsek jajaran. Rabu (10/05/2017).

Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K menegaskan, petugas Poskampling ini berasal dari berbagai desa dan kecamatan yang ada di Kab.Karawang dengan tujuan mengantisipasi aksi premanisme dan terorisme.

Salah satu entuk kegiatan perlombaan pos kamling ini bertempat di Desa Kuta Pohaci Rw 008/009 Kec. Ciampel Kab. Karawang dan di Dusun 5 Rt 23/10 Ds Pasir Jengkol Kec. Majalaya Kab. Karawang dengan 3 Personil Bhabinkamtibmas Polres Karawang, 3 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel dan 3 Personil Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya.

Dengan demikian Kasat Binmas melakukan kontrol pos kamling di Desa Kuta Pohaci Rw 008/009 Kec. Ciampel Kab. Karawang dan Dusun 5 Rt 23/10 Desa Pasir Jengkol Kec. Majalaya Kab. Karawangserta melaksanakan penilaian Pos Kamling dalam rangka perlombaan Pos Kamling.

“Tujuannya mengumpulkan mereka untuk mendata para petugas Poskampling,” kata AKP Muji Raharja SH selaku kasat Binmas Polres Karawang. Menurutnya, pendataan ini dilakukan juga sebagai bentuk sinergis antara tingkat Polres dengan Polda dalam rangka sama-sama melaksanakan kegiatan Poskamling. Tak hanya itu, pihaknya pun berkomitmen ingin meningkatkan kebersamaan dalam sistem Siskamling.

Ia pun menegaskan, keberadaan Poskampling sangat berperan dalam menekan angka pencurian, premanisme maupun teroristme. “Petugas mewajibkan tamu melapor 1×24 jam.  Misalnya pendatang baru menempati kost baru, pemilik kos wajib melapor ke Poskamling,” kata Muji.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021