POLRES KARAWANG

Peresmian Rumah Restorative Justice Oleh Bupati Karawang

93cdc9a6-9360-40ef-bbba-da01e8f8bc4d

POLRES KARAWANG – Telah berlangsung Peresmian Rumah Restorative Justice Oleh Bupati Karawang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Karawang di Desa Karyamulya Kec. Batujaya Kab. Karawang
Kamis, Tanggal : 23 Juni 2022 Jam : 09:00 wib s/d 13:00 wib di Halaman Kantor Desa Karyamulya / Rumah Restorative Justice yang beralamat di Ds. Karyamulya Kec. Batujaya Kab. Karawang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengamanan sebanyak 4 personbil Polsek Batujaya, Sat Pol PP Kec Batujaya sebanyak 4 personil dan anggota Linmas Desa Karyamulya.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Karawang Ibu Dr. Cellica Nurrachadiana. Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Karawang Ibu Martha Parulina Berliana SH. MH. Kapolres Karawang diwakili AKP Siti Barkah. Wakil Ketua Pengadilan Agama Ibu Dra. Hj. Siti Salbiah SH. M.Si. Ketua Pengadilan Negeri (diwakili). Muspika Kec. Batujaya. Para Kepala Desa se Kec. Batujaya. Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Ds. Karyamulya dan Ibu – ibu Desa Karyamulya.

Ucapan terimakasih kepada kejaksaan agung melalui Kejaksaan Negeri Kab. Karawang atas adanya rumah Restorative Justice (RJ) yang ada di Ds. Karyamulya Kec. Batujaya Kab. Karawang.dan rumah Restorative Justice ini merupakan salah satu Prototype pertama se kab. Karawang, Rumah Restorative Justice ini adalah rumah aman, rumah adil bagi masyarakat dengan tidak mengenal kasta, ujar Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melakui AKP Siti Barkah mengungkapkan bahwa Tujuan adanya Rumah Restorative Justice ini adalah penegakan hukum yang menggunakan hati nurani melalui musyawarah secara mufakat, diharapkan agar Desa Desa lain yang ada di wilayah Kec. Batujaya mengikuti Program Rumah Restorative Justice seperti yang ada di Desa Karyamulya ini. tandas AKP Siti Barkah.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021