POLRES KARAWANG

Personil Pores Karawang Laksanakan Rikkes Berkala

Polres Karawang – Bid Dokkes Polda jabar menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2017 kepada personel Polres Karawang, Kamis (6/3/2017) di Gedung aula Disnaker Kabupaten Karawang, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 07.00 Wib sampai dengan selesai.

Rikkes berkala tersebut meliputi pemeriksaan laboratorium, tinggi badan dan berat badan, tensi, treadmil, EKG, rontgen, pemeriksaan telinga, gigi serta mata (visus), personil juga diwajibkan menjawab pertanyaan test kesehatan jiwa. Pelaksanaan Rikes Tersebut dipimpin oleh Iptu. dr. Mega diikuti oleh personil bintara,perwira dan Pns Polri.

WhatsApp Image 2017-04-06 at 13.03.40Kapolres Karawang AKBP.ANDI HERINDRA, S.I.K  melalui Kabag Sumda Kompol Wagiman, SH  mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala, guna mengetahui sejauh mana kesehatan personil dengan melakukan serangkaian test kesehatan yang telah disiapkan.

“Pelaksanaan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Polri ini sangat bermanfaat berbeda dengan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan perorangan, karena untuk memeriksakan kesehatan sendiri terkadang kita malas atau enggan dengan alasan lain-lain, namun dengan pelaksanaan rikkes ini setiap anggota diharuskan melaksanakan pengecekan terhadap diri sendiri untuk mengetahui sejauh mana kesehatannya, kata Kabagsumda.

lanjutnya, dengan mengikuti Rikkes rutin ini kita akan lebih menjaga dan mengetahui tingkat kesehatan diri kita, karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dapat menunjang tugas kita sebagai pelayan masyarakat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri. tutup kabagsumda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021