POLRES KARAWANG

Polisi Amankan Aksi Unjuk Rasa LSM Lodaya

Polres Karawang – Pada hari Kamis, 27 April 2017 sekitar pukul 10.00 wib di Kantor DPRD Kab. Karawang telah dilaksanakan aksi unjukrasa LSM Lodaya yang dipimpin Sdr. Nace Permana dengan massa -+ 70 orang.

LSM Lodaya karawang ini melakukan unjuk rasa karena mereka ingin mengusut tuntas dugaan korupsi di PDAM Karawang sebesar Rp. 22 Milyar. Aksi pendemo ini tidak melakukan tindak pengrusakan fasilitas disekitar namun keinginan mereka agar segera dituruti.
Setibanya di kantor DPRD Kab. Karawang tidak ada dewan yang berada di kantor DPRD sehingga massa merasa kecewa, kemudian melanjutkan aksi ke Kantor Kejaksaan Negeri Karawang.
 
“Kami dari pihak Kepolisian siap mengamankan jalannya unjuk rasa. namun jangan melkaukan pengrusakan-pengrusakan pada fasilitas yang ada pada area Pemda maupun jalan. silahkan beaspirasi namun tetap kondusif dan tidak membahayakan diri sendiri.” kata Kasat Sabhara AKP.Sutedjo SH kepada para Aksi Pendemo.

Sekitar Pukul 10.40 WIB perwakilan pengunjukrasa yang dipimpin Sdr. Nace Permana diterima oleh Donni Kasubag Bin, Frans Jaksa Intel dan Rahman Jaksa Intel sebagai perwakilan Kejaksaan Negeri Karawang. Pihak Kejaksaan Negeri Karawang menyatakan bahwa proses dugaan korupsi di PDAM Karawang masih dalam proses lidik dan pulbaket.

Aksi Unjuk Rasa tersebut dipimpin oleh Kompol Iwan Ridwan Saleh S.H.,M.H, Kasat Sabhara AKP. Sutedjo S.H, Ipda Hasanudin S.pd, Akp Karsono S.pd, Akp Suetejo S.H, 1 Pleton dalmas dan Sat lantas Polres Karawang. Selanjutnya Ketua dari aksi pendemo tersebut melakukan komunikasi agar aksi berjalan dengan aman dan tertib serta tidak anarkis

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021