POLRES KARAWANG

Polisi Amankan Hari Penglihatan Sedunia

Polsek Kotabaru – Setiap hari kamis diminggu kedua bulan Oktober, telah ditetapkan sebagai hari Penglihatan Sedunia,┬áDari data World Health Organization (WHO), secara global ada 285 juta orang yang mengalami masalah dengan penglihatan, dan 39 juta di antaranya menderita kebutaan.

Untuk 33 persen kasus gangguan penglihatan disebabkan oleh katarak. Katarak sekaligus menjadi penyebab kebutaan utama dan 43 persen gangguan penglihatan disebabkan karena gangguan refraksi (mata minus, plus, silindris, dan lain-lain).

Kamis ( 13/09/2016 ) dalam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia di BKMM Sukaseuri dilaksanakan Operas Katarak secara gratis, kegiatan ini diikuti oleh 200 orang yang akan melakukan Operasi Katarak.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kompol Hermawan dan beberapa anggota TNI serta Aparat Pemerintah Daerah setempat, sementara personil dari polsek Kotabaru melakukan Pengamanan dalam pelaksanaan giat tersebut, Personil Polri dan TNI membantu pasien yang akan melakukan Operasi katarak dengan mengarahkan mereka.

Karsim, salah satu warga yang mengikuti Operasi tersebut mengatakan, sangat berterimakasih sekali kepada pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini kepada orang yang kurang mampu seperti dirinya, jangankan untuk operasi katarak untuk makan sehari-haripun susah, dia menambahkan dirinya belum terdaptar  dalam program BPJS sehingga sakit yang dia derita belum bisa diobati. Dan dengan diadakannya operasi gratis ini sangat membantu dia untuk mengobati matanya dari katarak, ujarnya.

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021