POLRES KARAWANG

Polisi Kawal Keberangkatan Serikat Pekerja Ke Bandung

Polsek Ciampel – Dalam melaksanakan tugas Kepolisian diperlukan tanggung jawab di dalam melaksanakan tugas tersebut, apalagi jika tugas tersebut dilakukan dilapangan, butuh disiplin dan kewaspadaan bagi anggota polri untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi.

Berbagai bentuk tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas, salah satunya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman ketika kehadiran polisi berada ditengah-tengah masyarakat. Kamis ( 10/11/206 ) Polsek Ciampel melaksanakan Pengamanan / Pengawalan keberangkatan Serikat pekerja Metal Indonesia ( FSPMI ) Ke DPR Provinsi Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut melibatkan personil yang  Berjumlah 12 orang anggota Polsek Ciampel, dipimpin oleh Kapolsek Ciampel AKP. BAMBANG SUMITRO.SH, Pada pukul 08.00 Wib s/d selesai, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 170 orang  serikat Pekerja metal indonesia ( FSPMI ) yang merupakan gabungan Kawasan Surya Cipta Wilayah hukum Polsek Ciampel, salah satunya PT.SANTOS yang mengirimkan 40 orang perwakilannya dengan menggunakan 1 Bus dan berangkat dari Karawang Timur, sementara untuk Perusahaan yang lain selain Bus juga menggunakan mobil Pribadi.

Pengawalan sekaligus Pengamanan Serikat buruh  tersebut dilakukan guna mengantisipasi  terjadinya gangguan kamtibmas, Kapolsek mengatakan Keberangkatan Para serikat pekerja tersebut akan terus dipantau sampai kendaraan yang membawa mereka benar-benar keluar dari wilayah hukum Polsek Ciampel, dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menghimbau kepada serikat Pekerja yang akan berangkat agar berhati-hati dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Menurut keterangan salah satu pimpinan serikat pekerja yang akan berangkat, mereka menuntut Kenaikan UMK 2017 sebesar Rp. 650.000, Tetapkan UMK 2017 berdasarkan UU NO 13 ttg  ketenagakerjaan, Menolak upah dibawah UMK, dan  agar UMK tersebut berlaku se jawa barat.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021