POLRES KARAWANG

Polisi Perketat Penjagaan Mako, Tamu Pakai Kartu Pengunjung

WhatsApp Image 2017-04-25 at 19.01.47

Polres Karawang – Kepolisian Resor Karawang lakukan perketat penjagaan mako serta meminta identitas pengunjung guna adanya tindakan yang tidak diinginkan. Rabu (26/04/2017).

Biasanya, untuk masuk ke lingkungan Polres Karawang, hanya perlu menyampaikan salam kepada petugas piket. Namun kini, bukan hanya itu yang harus dilakukan. Setiap tamu yang datang wajib memberikan kartu pengenal untuk ditukar dengan kartu pengunjung selama berada di lingkungan Polres Karawang.

“Selain pencegahan hal yang tak diinginkan, dengan prosedur baru itu, setiap tamu yang masuk dan datanya tercatat dan masuk dalam arsip. Sehingga jika di kemudian hari dibutuhkan, bisa mudah dicari karena proses yang lebih tertib,” kata Piket Pamenwas Polres Karawang.

Kartu pengunjung terbagi berbagai jenis dengan keperluan berbeda. Sehingga dari kartu tersebut, aparat lebih mudah mengarahkan tujuan tamu. Untuk kartu berwarna biru, bagi yang berurusan di satlantas, hitam untuk satuan intelkam, merah untuk satuan reskrim dan reskoba, serta emas untuk keperluan tamu khusus para perwira.

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP. Andi Herindra S.I.k menyebut, selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat, program tersebut untuk membantu memperkenalan berbagai layanan yang tersedia. Apalagi Polres Karawang telah membuat program aplikasi di smartphone yang fungsinya mengintegrasikan layanan di polres agar mempermudah masyarakat dalam pelaporan di mana saja dan kapan saja.

“Seperti membuat SKCK, warga hanya perlu meng-upload data ke aplikasi yang sudah disediakan. Setelah itu, memastikannya terdaftar dan dikonfirmasi oleh petugas. Selanjutnya, tinggal mengambil dengan membawa persyaratan yang sebelumnya telah disampaikan melalui pesan singkat, tanpa perlu mendaftar ulang dan menulis manual atau bolak-balik bawa persyaratan yang tertinggal,” sebutnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021