POLRES KARAWANG

Polres Karawang Amankan 20 Orang Anggota LSM Yang Hendak Bertikai

Tribratanewskarawang.com : Dua puluh orang yang mengaku anggota dari Lsm Gibas Cinta Damai dan Lsm Gibas Jaya telah ditangkap dan diamankan oleh Anggota Satuan Dalmas Kepolisian Resor Karawang sesaat sebelum kedua kelompok Lsm tersebut bertikai.

Kejadian tersebut merupakan imbas dari pertikaian antara kedua kelompok Lsm yaitu Lsm Cinta Damai dengan Kelompok Lsm Gibas Jaya yang terjadi pada hari Minggu 24 April 2016 dimana kedua kelompok Lsm tersebut saling melakukan penyerangan dan pengrusakan terhadap masing-masing markasnya di Rengasdengklok.

Yang selanjutnya pada hari Selasa tanggal 26 April 2016 pukul 03.00 wib terjadi lagi pengrusakan pos milik Lsm Gibas Cinta Damai yang berada di Jl. Tarumanegara Interchange Karawang Barat Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang yang diduga dilakukan oleh kelompok Lsm Gibas Jaya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bentrok yang lebih luas,  satu peleton Anggota Dalmas di Pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karawang Komisaris Polisi Eko Prasetyo SH. S.IK dan Kasat Sabhara AKP Sutejo SH langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian dan di titik-titik yang diperkirakan sebagai markas perkumpulan ke Dua Lsm tersebut.

Dari hasil penyisiran tersebut telah berhasil ditangkap sekitar 20 orang yang mengaku anggota dari Lsm Gibas Cinta Damai dan Lsm Gibas Jaya berikut barang bukti berbagai macam senjata tajam dan 2 unit mobil. Dalam keterangannya Kabag Ops menegaskan bahwa ke 20 orang anggota Lsm yang tertangkap tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan oleh pihak Sat Reskrim.

Bilamana hasil penyidikan nantinya mereka terbukti dan memenuhi unsur melakukan pelangaran pidana ya akan kita proses sesuai undang-undang yang berlaku. Hal ini kita lakukan sesuai Perintah Kapolres dengan motto ” KARAWANG BEBAS PREMANISME” yang artinya bahwa semua pihak dari kelompok manapun bila mana terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum yang meresahkan Masyarakat akan kita tindak tegas, Ujar Kabag Ops.

( HumasPolresKarawang ).

 

 

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021