POLRES KARAWANG

Polres Karawang Bersama Kementrian LHK Cek TKP Kasus Pencemaran Limbah B3 di Sungai Citarum

34f4b140-4df9-4549-b537-1e9c7294ff32

Polres Karawang – Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan S.I.K., S.H., M.H., M.Si Dampingi Tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia saat melaksanakan pengecekan di TKP pembuangan yang diduga Limbah B3 bertempat di Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang (23/01/2018).

Pada kesempatan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Karawang Kompol M.Rano Hadiyanto S.I.K., Kasat Reskrim AKP Maradonna Armin Mapasseng S.I.K., Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi, Kasubbag Humas AKP Marjani, Kasubbagdalops AKP Indamancik dan Kanit Tipiter Iptu Bustomy.

Dari hasil oengecekan yang dilakukan oleh Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bahwa ditemukan lagi bongkahan caustic soda yang masih tersisa ditumpukan Limbah Karung yang diduga Limbah B3 selanjutnya Barang Bukti temuan baru tersebut diamankan untuk dilakukan uji lab forensik.

Kapolres mengatakan, kita dari pihak Kepolisian dengan pihak Kementrian LHK untuk sama-sama melakukan investigasi karena ini kan dianggap serius terkait dengan penanganan penyidikan dan terlebih lagi penanganan untuk pencemaran lingkungannya.

Kementrian LHK saat ini sedang melihat kondisi dilapangan kemudian untuk mengecek sumber dari limbah tersebut mulai dari surat jalan kemudian kemungkinan perusahaan-perusahaan yang ada di Palembang itu sumber-sumber limbahnya dari mana, nanti mereka bisa melakukan investigasi sekaligus memberikan sanksi administrasi.

“Nanti kemungkinan dari kita Penyidik Polres Karawang akan berangkat bersama-sama dengan Kementrian LHK untuk pergi ke Palembang untuk melakukan investigasi lebih jauh,” tambahnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLRES KARAWANG 2021